Mau Nikah .... ??? Kunjungi : Pelampinan & Tata Rias Pengantin

Cari

Jumat, 29 April 2011

Cara Edit Rambut photo dengan Filter pada Adobe Photoshop.


Cara Edit Rambut Photo tanpa terpotong sedikitpun dengan Adobe Photoshop.

Tutorialnya Nich………!!!

Adobe Potoshop versi apa saja yang sampean gunakan terserah mau (Adobe Photoshop 7.0 – Cs 2 – Cs 3 – Cs 4 dan sebagainya).
  
1.   Untuk langkah pertama Buka dan jalankan Adobe Photoshop yang anda miliki dalam Computer/Laptop.
2.    Setelah jendela Adobe Photoshop terbuka pilih File – Open untuk menentukan photo yang mau di edit dan di edit dan diganti Backroundnya.

 

3.    Cari layer photo pada tampilan sebelah kanan klik 2X pada photo supaya layernya berubah jadi Layer 0 






4.   Kemudian klik kanan photo pilih Duplikat Layer menjadi Layer 2, lanjutkan dengan menghapus Layer 2 untuk kita ganti warna Backroundnya menjadi warna yang sampean inginkan, misalnya warna merah dsb. Lanjutkan dengan klik Tool Poligonal Tool dan jalankan sampai keseluruhan photo dan hapus sehingga menjadi Layer PSD (format kosong).

 
  
 

5.    Setelah itu kita pilih Filter dan tekan pada Extrak.

 
6.    Kemudian setelah muncul tampilan sendiri pilih Edge Highlighter Tool atau langsung tekan keyboard (B) dan cari di samping kanan menu Tool Option untuk menentukan besar kecilnya tool yang kita gunakan pilih Brush Size, lalu jalankan pada tepi rambut photo yang kita edit hingga pada tepi telinga, jika sampai pada tepi telinga jangan dilanjutkan hingga muka sampai baju dan seluruh photo yang di edit. Akan tetapi cukup hanya pada tepi telinga lanjutkan sampai ke pinggir kanan dan kiri photo dengan cara lurus dari tepi telinga tadi. Lalu biarkan.

   
7.    Untuk langkah selanjutnya pilih Fill Tool / langsung tekan (G) lanjutkan klik pada bagian bawah photo seperti muka dan baju.

  

8.    Klik Ok untuk mengakhiri.


 Selesai deh ……… Edit photo tanpa mengurangi/memotong rambut sedikitpun.

1.     Lanjutkan dengan memotong Backround dari wajah dan baju photo dengan cara cari Tool pada menu Taskbar Adobe Photoshop pilih Lasso Tool, Poligonal Lasso Tool, Magnetig Lasso Tool terserah yang sampan pakai, lalu jalankan Poligonal Lasso Tool untuk memotong Backround antara wajah dan baju photo lalu hapus.

 
2.    Simpan photo dengan Save As beri nama photo pada File Name, Format tentukan menjadi format PSD, Save As lagi untuk membuat file Jpg,Jpeg seperti langkah Save As yang pertama beri nama dan ubah format menjadi JPG,JPEG yang sampean suka supaya file-nya yang asli tidak hilang.



Apabila ada yang belum punya Sofware Adobe Photoshop 7.0 dan Noiseware (Penghalus Photo) bisa ikuti tautan link di bawah ini :





Demikian sekedar Tutorial saya dan berbagi pengalaman dengan sampean. Semoga bermanfaat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan motifasi

Register Account :


HULK LOAD :
((((( REGISTER )))))